Fitur Fitur Google Plus [Google+]

4.5
fitur
Fitur Fitur Google Plus - Lama banget rasanya nggak menulis tulisan selain Puisi maupun Pantun. Kini dicoba saja menyajikan tulisan seputar fitur google plus yang katanya lagi booming ini. Ngomong-ngomong tentang google plus ini, sudah pada jadi user google plus apa belum?, kalo belum bisalah alamat email sobat semua disertakan di kotak komentar untuk nanti diinvite, karena katanya berhubung masih beta atau karena terlalu banyak yang ingin jadi user google plus hingga diberlakukan sistem invite dulu, jadi sobat harus diundang dulu oleh orang yang sudah menjadi pengguna google+ ini untuk sekedar nyicipi kemewahan fitur google plus bila dibanding dengan 'situs jejaring sosial lainnya', bisa facebook, twitter dll.

Lalu apa saja fitur-fitur utama google plus dibanding dengan situs jejaring sosial lainnya [facebook, twitter dll] ini. Berikut fitur google+ nya yang kebetulan disalin dari tabloid komputek terbitan minggu ke 4 juli.

Circles
Circles memungkinkan user mengorganisir contact ke dalam group untuk disharing ke layangan dan produk google lainnya. Walau user lain bisa melihat daftar orang yang ada di dalam koleksi circle seorang user, mereka tidak bisa melihat nama-nama circle tadi. Setting Privacy juga memungkinkan user menyembunyikan user di circlenya dan juga siapa pemilik circle ini. Pengorganisasia circle dilakukan melalui interface drag-and-drop. Sistem ini menggantikan fungsi friend list yang dipakai facebook.

Hangouts
Hangouts adalah tempat untuk memfasilitasi group video chat [maksimak 10 orang dalam satu hangout dalam satu hangout pada sekali sesi]. Akan tetapi, siapapun di web bisa bergabung hangout jika mereka mempunyai URL hangout unik.

Huddle
Huddle adalah fitur yang tersedia di Android, iPhone dan SMS device untuk komunikasi melalui instant messaging dalam circle.

Instant Upload
Instant Upload khusus buat Android mobile device; ia menyimpan foto atau video di private album untuk disharing di lain waktu.

Sparks
Sparks merupakan front-end dari google search, memungkinkan user mengidentifikasi topik-topik yang mungkin menarik user untuk disharing dengan pengguna lain.

Stream
User melihat update stream pada circle mereka, updatenya sama denagn facebook news feed. Kotak input memungkinkan user memasukkan status update atau menggunakan ikon untuk mengupload dan menshare foto dan video. Stream bisa ditapis agar menampilkan hanya posting dari circles tertentu.

+1
Tombol ini memungkinkan user merekomendasikan item

update!!! : baca : Cara menyingkat url profil username google plus kita biar tambah menarik disini
sumber postingan ; gambar dari pencarian google.com, artikel dari tulisan artikel di Tabloid Komputek dengan judul asli 'Koleksi 7 Fitur GOOGLE+'

ali afif

Fitur Fitur Google Plus [Google+] dengan Url http://cah-cikrik.blogspot.com/2011/08/fitur-fitur-google-plus-google.html by ali afif. Terimakasih atas kunjungannya serta kesediaan untuk membacanya. Kritik dan saran dapat disampaikan melalui kotak komentar. Mohon maaf bila belum sempat berkunjung balik.

:: Get this widget ! ::

Blog Puisi...
Comments
158 Comments